Kamis, 12 September 2013

Tips menghilangkan komedo dengan praktis

berikut ini adalah tips-tips untuk menghilangkan komedo.tetapi sebelumnya kita harus mengetahui jenis jenis komedo. 
komedo terbagi 2:


* komedo terbuka (blackhead)yaitu tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara.



*komedo tertutup (whitehead) yaitu komedo yang berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit. 




tips menghilangkan komedo :

1. menggunakan Lidah buaya:iris lidah buaya dan oleskan pada bagian yang berkomedo.



2.menggunakan es batu :Selain menyegarkan ketika suhu panas, ES batu juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan komedo. caranya cukup Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit.



3.menggunakan kulit jeruk :Kulit jeruk kita beri sedikit air, kemudian diamkan di wajah yang ada komedonya, biarkan sampai satu malam.






4.menggunakan putih telur : Campurkan sebutir putih telur kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering. Sebaiknya cara ini dilakukan ketika mau tidur. jangan lupa kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. 



5.menggunakan lemon : Iris jeruk lemon peras, ambil airnya usapkan pada wajah yang berkomedo. Biarkan semalam, barulah paginya dibersihkan menggunakan air. 



6. menggunakan baking soda : Ambil 2 sendok baking soda campur dengan air, aduk sampai menjadi pasta. Oleskan pada area yang ditumbuhi komedo, biarkan kurang lebih 20 menit, bersihkan dengan air. 



7. menggunakan garam : ambil air hangat, taruh kedalam wadah, masukkan garam secukupnya lalu bilaslah wajah Anda menggunakan air campuran garam. Garam dipercaya dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah sehingga cukup efektif untuk menghilangkan komedo.




tips tips di atas di lakukan secara teratur. semoga bermanfaat dan terimakasih sudah mengunjungi blog ini. :)




sumber: http://asalasah.blogspot.com/2012/12/cara-menghilangkan-komedo-alami-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar